Langkah Sederhana Mendatangkan Calon Pelanggan via Online

Traffics adalah hal terpenting dalam dunia bisnis baik online atau offline . Apapun bisnisnya, apapun jualannya, apapun strateginya, kalau traffic-nya tidak ada, tidak akan jadi apa2. Ini empat langkah sederhana yang harus Anda lakukan dalam memulai bisnis online yang berkaitan dengan traffic:





Pertama,
Carilah traffic sebanyak-banyaknya ke situs, social media, online shop, marketplace atau apapun yang menjadi lapak dagang Anda.
Datangkan traffic dari mana saja, entah itu berbayar, free, organik dsb.
Kedua,
Setelah bisa melakukan yang pertama, mulailah memilih dan memilah traffic yang sesuai dengan "niche" bisnis Anda.
Jika anda mengelola situs dating, carilah traffic para jomblo, jika anda berjualan hijab, carilah traffic orang yg beragama Islam. Lalu fokuslah untuk meningkatkan jumlah kedatangan traffic tersebut sebanyak-banyaknya. Berapa yang disebut banyak itu? 1000 unik visitor/hari itu sangat2 kecil, itu sebabnya dunia online disebut dunia "BIG NUMBERS".
Buang traffic yang tidak sesuai "niche"-nya...
Ketiga,
Orang suka (niche) belom tentu mampu membeli. Mulailah tingkatkan kemampuan Anda dalam melakukan optimasi kualitas traffic. Penggemar mobil BMW itu banyak, tapi tidak semua penggemar mobil BMW itu mampu beli mobil BMW. Jadi, pada langkah ketiga ini Anda harus mampu memilah traffic lebih dalam lagi, ini yang disebut dengan optimasi.
Namun pada langkah ini, traffic yang tidak sesuai jangan dibuang, di-maintenance, itu sebabnya disebut optimasi. Orang sekolahan bilangnya "Leads", karena leads ini suatu saat besar kemungkinan akan menjadi Konversi.
"Ada orang pengen punya BMW tapi malu2, dimuka umum kayaknya benci banget, tapi dibelakang tanya2, bahkan cari BMW nya yang bisa masuk Kantong (mungkin dia Doraemon), nah yg begini buang aja, bahkan BLOK, UNFRIEND, BANNED aja klo perlu, pasti rese, yg begini biasanya termasuk kedalam golongan orang2 yang #GagalParkir...."
Keempat,
Bagaimana traffics yang sudah menjadi konversi bisa tetap bertahan dan tetap melakukan pembelian atau konversi lainnya - Repeat Order atau Up Selling.

Demikian langkah sderhana mendatangkan calon pelanggan via online yang merupakan postingan dari Pak Rully Kustandar , link facebooknya ada dibawah ini bila anda ingin mengikuti postingan - postingan bergizi seputar internet marketer . Bahasan ini juga dapat dilihat di channel youtube dalam bentuk powerpoint yang diconvert ke video .