5 Cara Bagaimana Facebook Membantu Bisnis Anda

Menurut Washington Post, jumlah pengguna Facebook hampir sama dengan jumlah penduduk Cina, negara paling padat di dunia. Ini artinya sangat mungkin kebanyakan dari costumer potensial dan klien kita punya akun Facebook. Karena menyimpan semua personal data penggunanya, Facebook jadi platform yang ideal untuk kita mengenal target group kita dengan lebih baik dan untuk kita berkomunikasi dengan mereka, baik dengan cara yang gratis maupun dengan kampanye yang efektif.

Data Pengguna Facebook di Indonesia Nov 2015

Dengan data pengguna facebok tadi , bagaimana cara kita bisa memanfaatkan Facebook untuk membantu bisnis anda ?

 Berikut 5 caranya :

1.Sasar database email kita dengan iklan Facebook

Daripada sekedar mengirimkan email biasa kepada klien atau calon customer, jadilah lebih proaktif: Buat iklan Facebook yang ditargetkan kepada orang-orang yang ada dalam daftar email kita. Bila mereka menggunakan email tersebur untuk sign in ke Facebook, maka mereka akan melihat iklan kita. Strategi ini ideal untuk jualan, branding dan meningkatkan traffic.

2. Manfaatkan kontes di Facebook
Adakan kontes di Facebook dengan hadiah jasa atau produk kita. Untuk membuat kontes kita tidak terlalu terfokus kepada kita sendiri, kita bisa berkolaborasi dengan charity lokal atau organisasi nonprofit. Dengan begini, kita bisa menjangkau komunitas dan mempromosikan bisnis secara bersamaan.

3. Tambahkan teman sesuai target market

Berjualan di Facebook bisa efektif bila anda mempunyai teman yang sesuai target market anda , untuk ini ada bisa menggunakan account personal . Cari orang -  orang yg sesuai target market anda bisa lewat tool atau manual melalui tab search . Tambahkan teman secara berkala , jangan berlebihan yg mengakibatkan anda di banned

4. Pergunakan Iklan Facebook
Untuk menggunakan iklan facebook anda harus mempunya fanpage  , anda bisa membuat  iklan untuk mem- boost postingan fanpage yang nanti akan menjangkau  Pengguna facebook sesuai yang kita targetkan berdasarkan lokasi , bahasa , interest dan variabel lainnya . Budget juga beragam yang bisa dimulai yang terminim pun . Ingat berhasil tidak nya iklan dihitung berdasarkan konversi yang terjadi . Atau bila anda . Hanya menargetkan branding merk bisa dihitung dari jangkauan iklan ke pengguna Facebook .

5. Manfaatkan Audience Insight

Untuk mempelajari siapa yang mengikuti konten kita di Facebook, gunakan Audience Insight. Tool gratis ini bisa diakses di Facebook Ad Manager. Informasi yang bisa kita dapatkan termasuk umur, jenis kelamin, gaya hidup, pendidikan, pekerjaan dan lain-lain.



Sumber tulisan :
4.Pengetahuan penulis