Solusi Menekan Kerugian Ketika Membuka Usaha

Mindset yang berkembang ketika orang membuka usaha adalah pasti sukses atau berhasil  , anda bisa temukan di seminar -  seminar wirausaha yang dijadikan pembahasan pasti keberhasilan seseorang dalam membuka  dan mengembangkan usaha nya . Sangat jarang pembahasan mengenai mengapa seseorang mengalami kerugian atau kegagalan dalam membuka usaha nya . Anda perlu sadari bahwa membuka usaha itu ada 2 kemungkinan , kalau tidak untung yang rugi , ketika anda memulai membuka usaha harus siap menghadapinya . Dan juga harus diingat bahwa membuka bisnis itu seperti lari marathon bukan sprint.






Tidak ada yang membuka 1 usaha dalam waktu singkat berhasil , yang sering anda temukan adalah kesuksesan usaha sekarang dibangun dari perjuaangan yang menghabiskan tenaga , finansial , emosi , waktu . Hal tersebut yang jarang disadari oleh masyarakat yang akan mulai membuka usaha . Anda akan mengalami situasi kembang kempis ketika berjuang . Yang sudah berhasil saja bisa tergerus , contoh NOKIA . Atau yang teranyar ketika tulisan ini ditulis adalah YAHOO , jadi memulai buka usaha itu tidak gampang , apalagi membawanya ke keberhasilan dan yang paling sulit adalah mempertahankan dari kompetisi yang ada 

Anda perlu solusi menekan kerugian ketika membuka usaha , beberapa diantara sebagai berikut :

1. Efisiensi Lokasi Usaha
Bila anda harus sewa lokasi usaha , usahakan negosiasi untuk pembayaran bulanan . Sehingga ketika usaha anda tidak berhasil atau ingin pindah lokasi maka akan sedikit membantu ringankan beban anda . Atau anda bisa mencari partner yang bisa berbagi tempat usaha sehingga beban biaya juga lebih relatif ringan .

2. Efisiensi Display Usaha 
Banyak yang menyarankan menggunakan display usaha / outlet yang bagus sehingga menarik perhatian calon pembeli , pendapat ini bagus juga namun bila anda hanya punya budget  dibawah 1 jtan maka pilihan menggunakan meja promosi lipat akan lebih baik . Selain harganya lebih terjangkau dari booth waralaba namun anda punya keuntungan bisa lebih mobile , yang artinya anda bisa lebih bisa melakukan test market , test lokasi usaha , test produk . Kalaupun usaha anda tidak berhasil dan ingin ganti produk , anda masih tetap bisa menggunakan meja promosi lipat tadi dengan mengganti sticker branding nya saja 

3. Efisensi Karyawan 
Anda harus cermat , ketika memulai usaha anda harus paham setiap prosedur yamg ada , sehingga anda harus mengerjakan sendiri setiap proses mulai dari pembuatan , menyajian , pengiriman  , dsb . Rekrutlah karyawan bila pekerjaan yang dilakukan sudah tidak bisa ditangani sendiri atau adna sudah punya sistem pen-delegasian . Karyawan adalah biaya yang harus dikeluarkan sehingga menjadi beban , bila keuntungan anda belum cukup lebih baik anda  mengerjakan sendiri , nilai lebihnya  selain anda lebih paham  prosedur juga anda menghemat biaya .

Demikian beberapa solusi menekan kerugian ketika membuka usaha , semoga bermanfaat . Jangan patah semangat 

Bila anda mencari booth harga 500rban ... Silahkan klik link wa ini Mau info booth 500rban ..